Posted on Leave a comment

5 Cara Memperbaiki Wiper Mobil Yang Rusak

5 CARA MEMPERBAIKI WIPER MOBIL YANG RUSAK - RAINBOW RENT CAR

Rainbowrentcar.com – Wiper mobil adalah salah satu komponen yang sangat penting pada mobil. Terutama saat kita berkendara di musim hujan. Fungsi dari wiper mobil adalah membersihkan kaca mobil dari air hujan yang dapat mengganggu pandangan pengendara terhadap jalanan.

Tetapi pernahakan Anda bayangkan apabila saat musim hujan, wiper mobil Anda mengalami kerusakan? Sangat mengganggu sekali dalam berkendara bahkan bisa mengakibatkan suatu kecelakaan. Nah, gimana sih cara mengecek dan memperbaiki wiper mobil yang rusak. Simak langkah-langkah berikut:

1. Gerakan Wiper Lambat

Cek apakah ada debu atau kerikil pada wiper dan cek apakahada bagian yang berkarat pada bagian dalam sistem penggeraknya. Jika ada bagian yang berkarat, semrotkan cairan anti karat.

2. Wiper Tidak Bergerak

Cek apakah motor listrik sudah aus. Jika iya, maka harus dilakukan penggantian pada motornya. Kemudian cek juga sekringnya apakah ada masalah di kelistrikannya.

3. Karet Wiper Aus

Cek apakah karet wiper sudah mengeras, jika sudah maka karetnya harus segera diganti dengan yang baru. Karet wiper yang mengeras, menyebabkan sapuan terhadap air tak merata dan berpotensi menimbulkan lecet pada kaca mobil.

4. Dinamo Wiper Rusak

Kerusakan pada dinamo wiper biasanya terjadi pada kumparan yang terbakar akibat hubungan singkat arus listrik pada mobil. Solusinya, Anda harus menggantinya dengan dinamo yang baru.

5. Semburan Air Kurang

Biasanya terjadi penyumbatan di kepala washer. Cara membersihkannya cukup mudah, yaitu dengan melepas tabung dan masukkan pasir kerikil lalu kocok hingga kotoran pada dinding tabung hilang. Setelah itu, cuci dengan air bersih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *