• Post category:Otomotif
  • Post comments:1 Comment
  • Post last modified:1 September 2022
  • Reading time:2 mins read

Banyak faktor yang menyebabkan Toyota Alphard tidak bisa starter. Hal tersebut terkadang bisa membuat pengemudi merasa panik. Namun, tahukah Anda ada trik yang dapat Anda coba sebelum membuat keputusan untuk memanggil teknisi ataupun towing Alphard Anda.

Berikut solusi jika Alphard Tidak Bisa Starter

1. Kalibrasi Remote Keyless

Biasanya ketika Alphard tidak bisa starter disebabkan oleh adanya gangguan koneksi pada remote keyless. Ada yang menyebutkan bahwa gangguan tersebut terjadi akibat adanya gangguan gelombang elektromagnetik seperti saat mobil parkir dekat dengan menara BTS. Jika Alphard tidak bisa starter hal yang harus dilakukan pertama kali adalah injak pedal rem kemudian dekatkan remote keyless ke tombol starter selama 1-2 menit hingga indikator tombol starter menyala hijau. Setelah menyala hijau, silahkan tekan tombol starter seperti biasa.

2. Cek Baterai Remote Keyless

Jika tetap belum bisa starter, silahkan cek baterai remote keyless Anda. Jika remote telah lama digunakan cobalah untuk mengganti baterainya.

3. Cek Aki Mobil

Jika masalah remot telah diatasi namun masih tetap belum bisa starter, cek aki dari mobilnya.

Segera hubungi bengkel resmi terdekat untuk melakukan pengecekan lebih lanjut jika solusi di atas masih belum bisa membuat mobil bisa distarter.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan