• Post category:Otomotif
  • Post comments:0 Comments
  • Post last modified:25 Agustus 2022
  • Reading time:4 mins read

Siapa yang tidak tahu brand mobil terkenal yang satu ini, Mercedes Benz adalah brand mobil yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mercedes Benz Jerman diam-diam meluncurkan varian S-Class terbaru mereka, Mercy S680 Guard baru minggu lalu. Mobil ini dibuat dengan target pasar kepala negara dan pemimpin bisnis yang ingin melakukan perjalanan baik secara dekaden dan diam-diam, bahkan di garis ledakan atau tembakan. Karena mobil ini dapat menahan peluru senapan serbu hingga granat. Wah keren ya!

Mobil ini memiliki berat hampir 5 ton dan dilengkapi dengan sertifikasi VPAM VR10. Ini adalah tingkat perlindungan balistik tertinggi yang tersedia untuk mobil penumpang, yang berarti sedan megah ini dapat menahan rentetan peluru yang ditembakkan dari senapan serbu atau ledakan dua granat tangan.

Mercedes Benz lapis baja telah diperbarui dengan bodywork pelindung baru dan jendela kaca polikarbonat berlapis-lapis yang kokoh dengan ketebalan hampir 4 inci. Dengan ban run-flat Michelin PAX yang dibuat khusus yang terus bergulir sejauh sekitar 19 mil bahkan setelah mengalami tusukan. Itu juga dilengkapi dengan sistem pemadam kebakaran onboard dan sistem udara segar darurat jika terjadi kebakaran, asap atau serangan gas.

“Tidak ada sedan produksi seri lain yang memenuhi kelas perlindungan tertinggi untuk kendaraan sipil secara komprehensif,” kata Dirk Fetzer, kepala manajemen produk S-Class, dalam sebuah pernyataan. “Dan pada saat yang sama kualitas dan daya tahan berada pada standar seri, berkat aktivitas pengembangan dan pengujian yang ekstensif. Versi perlindungan khusus yang baru melindungi apa yang penting.’”

Spesifikasi Mercy S680 Guard

Untuk tenaga, Guard antipeluru mengemas V-12 6.0 liter twin-turbocharged di bawah kap yang mampu menghasilkan 604 kuda, seperti Maybach S680. Torsi, bagaimanapun, telah turun dari 664 ft lbs menjadi 612 ft lbs. Karena beratnya perjalanan yang besar ini — ini memberi tip pada timbangan yang mengesankan 9.259 pound — kecepatannya telah dibatasi pada 118 mph. Gearbox otomatis sembilan kecepatan, kemudi dan suspensi juga telah disetel untuk mengatasi bobot tambahan. Sehingga memberikan kecepatan dan penanganan yang diperlukan untuk melarikan diri dari situasi sulit apa pun.

Pembuat mobil mengklaim interiornya sama mewahnya dengan S-Class tanpa lapis baja, meskipun Guard tidak menggunakan sunroof geser karena alasan yang jelas. Anda dapat mengharapkan kursi kulit berlapis berlian, sistem infotainment terbaru, dan ruang kaki yang luas.

Harga Mercy S680 Guard

Sayangnya mobil ini baru tersedia di pasar Eropa, S680 Guard dijual dengan harga USD 650.000 (€547.000) dan kira-kira enam kali lipat harga S-Class biasa. 

Jadi, apakah kamu tertarik untuk membeli mobil ini?

Sumber : https://robbreport.com/motors/cars/armored-mercedes-s-class-highest-level-ballistic-protection-1234627985/

Tinggalkan Balasan