Posted on 2 Comments

4 Akibat Oli Transmisi Kurang pada Mobil Matik dan Manual

Akibat Oli Transmisi Kurang

Kerusakan di bagian transmisi ini umumnya disebabkan akibat oli transmisi kurang. Sehingga, Anda wajib melakukan pengecekan secara rutin. Memang, bagian transmisi ini memang rawan mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beberapa hal.

Dan yang sering terjadi ini dikarenakan terlambat mengganti oli transmisi atau kekurangan kadar oli transmisi yang dianjurkan. Sebagai seorang yang memiliki mobil, baik mobil bertransmisi matik ataupun manual.

Sangat disarankan untuk melakukan pengecekan dan perawatan mobil secara terjadwal. Hal ini bertujuan untuk menghindari kerusakan pada mobil yang disebabkan oleh beberapa hal, termasuk kekurangan oli transmisi.

4 Akibat Oli Transmisi Kurang pada Mobil Bertransmisi Matik ataupun Manual

Ada beberapa akibat dari kesalahan pengisian oli transmisi mobil, termasuk kekurangan pengisian oli. Akibatnya, ada beberapa risiko fatal yang bisa saja dialami saat Anda melakukan pengisian ulang oli transmisi mobil. Diantaranya adalah :

Munculnya Bunyi Saat Perpidahan Gigi

Apabila mobil Anda berbunyi saat melakukan perpindahan gigi persneling. Maka, Anda wajib melakukan pengecekan terlebih dahulu. Pertama, Anda dapat mengecek kadar oli transmisi mobil terlebih dahulu sebelum membawa ke bengkel terdekat 

Anda dapat menarik deepstick oli tank transmisi guna mengetahui jumlah oli transmisi yang tersisa. Apabila deepstick tersebut menunjukkan bahwa hal tersebut karana akibat oli transmisi kurang dari kapasitas. Maka, Anda harus membeli oli transmisi sesuai dengan jenis dan tipe mobil Anda.

Kembalinya Gigi Persneling ke Netral Secara Tiba-Tiba

Pernahkah Anda mengalami gigi persneling kembali ke netral secara tiba-tiba ? Apabila Anda mengalami hal tersebut, maka Anda tidak perlu panik. Sebab, kembalinya gigi persneling ke netral secara tiba-tiba ini disebabkan oleh kurangnya kadar oli transmisi. Sehingga, komponen transmisi persneling ini dapat kembali ke posisi tengah, yakni posisi netral.

Meskipun mobil Anda tidak dalam kondisi berbahaya. Namun, tentu saja hal ini membahayakan Anda ketika tengah berkendara di jalan. Guna mencegah hal tersebut, ada baiknya untuk segera mengganti oli transmisi mobil sesuai dengan jenis dan tipe mobil milik Anda. 

READ  Atasi Kap Mobil Penyok tanpa ke Bengkel, Ikuti Langkahnya

Gigi Persneling yang Sukar Digerakkan

Apabila Anda mengalami kesulitan dalam menjalankan gigi persneling. Maka, hal tersebut disebabkan akibat oli transmisi kurang atau kotor. Bisa dikatakan bahwa komponen transmisi mobil mengalami aus dan berkarat karena cairan pelumas pada oli transmisi yang mulai berkurang. Apabila Anda biarkan secara terus menerus, maka dapat menyebabkan kerusakan di bagian transmisi mobil.

Menggunakan Jasa Rental Mobil, Solusi Jitu untuk Atasi Kerusakan Mobil Pribadi Anda

Bagi Anda yang kerap bepergian menggunakan mobil, maka Anda perlu mencari tindakan solutif apabila mobil Anda mengalami kerusakan pada bagian transmisi. Kerusakan pada komponen tersebut bisa jadi disebabkan akibat oli transmisi kurang. Sehingga, Anda harus membawa mobil ke bengkel untuk waktu yang cukup lama.

Maka, dengan menggunakan jasa rental mobil ini dianggap sebagai tindakan solutif terjitu bagi Anda yang kerap bepergian menggunakan mobil. Dengan menyewa mobil, Anda tidak perlu memikirkan tentang kerusakan terkait komponen mobil. Anda juga tidak perlu memikirkan tentang biaya untuk memperbaiki komponen mobil yang mengalami kerusakan.

Apabila ada kerusakan akibat oli transmisi kurang, maka pihak jasa rental mobil akan mengganti armada yang rusak dengan armada baru. Jadi, lebih hemat menggunakan jasa rental mobil dibandingkan dengan mengeluarkan biaya untuk perawatan mobil.

Rainbow Rentcar, Jasa Sewa Mobil Murah, Terbaik, dan Terpercaya

Namun, tidak semua jasa rental mobil memberikan fasilitas penggantian unit armada yang mengalami kerusakan. Salah satu jasa rental mobil terpercaya, yakni Rainbow Rent Car menjadi salah satu penyedia jasa sewa mobil terbaik di area DKI Jakarta hingga Provinsi Jawa Barat.Di Rainbow Rent Car ini, Anda dapat memilih jenis armada mobil yang dibutuhkan.

Mulai dari kelas MPV, SUV, VIP Class hingga mobil sport. Apabila Anda berminat untuk sewa mobil di Rainbow Rent Car, Anda dapat menghubungi Rainbow Rent Car. Selain itu, Anda juga dapat mengambil unit mobil Rainbow Rent Car di alamat yang sudah disediakan. Salah satu masalah pada mobil disebabkan oleh kurangnya oli transmisi mobil, baik mobil transmisi manual maupun matik. Sehingga, Anda tidak dapat menggunakan mobil untuk keperluan sehari-hari. Untuk itu, Anda dapat sewa mobil di Rainbow Rent Car. Disini, semua unit mobil telah dicek dan diservis sehingga mobil tidak akan mogok akibat oli transmisi kurang.

2 thoughts on “4 Akibat Oli Transmisi Kurang pada Mobil Matik dan Manual

  1. […] ini adalah dengan mengecek kadar oli mesin dan oli transmisi. Sebab, mengecek oli mesin dan oli transmisi ini sangatlah […]

  2. […] beberapa jenis oli mobil agar terhindar dari mesin mobil pincang. Pertama, ada jenis oli yang konvensional. Oli ini punya […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *